Ikan Cupang: Mulai dari Peliharaan Artis Hingga Jadi Maskawin

Ikan cupang memang sedang menjadi trend sekarang-sekarang ini. Ikan cupang salah satujenis ikan hias air tawar yang dahulunya hanya sekedar untuk dinikmati keindahannya atau bahkan di adu. Namun kini pamor ikan cupang sedang naik, memelihara ikan cupang memiliki 'gengsi' tersendiri. Harga ikan cupang pun kini bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk jenis tertentu. Dan trend ikan cupang ini membuat beberapa hal menarik seputaran ikan cupang. Berikut beberapa diantaranya.

Banyaknya Artis Yang Memelihara Ikan Cupang

Ternyata hobi memelihara ikan cupang hias juga tengah mewabah di kalangan artis, banyak artis terkenal ibukota yang kini memelihara ikan cupang. Bahkan ada yang sampai memelihara 50 ekor ikan cupang hias.

Ashanty rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli ikan cupang kesukaannya

ikan cupang ashanty
Ashanty dan ikan cupang peliharaannya - Youtube The Hermansyah A6
Uya Kuya yang dikenal sebagai presenter kondang, memiliki ikan cupang blue rim pemenang kontes yang diklaim berharga 12 juta

Gisella Anastasia atau Gisel dikenal sebagai penyanyi sejak mengikuti ajang bakat menyanyi di salah satu TV swasta. Gisel diketahui memiliki ikan cupang sebagai peliharaan. Dalam salah satu videonya dia bahkan membagikan tips dan trik memelihara cupang

Nadine Chandrawinata pemenang ajang Miss Indonesia ini mengaku menyukai cupang sejak sekolah dan memiliki 50 ekor cupang

Sheryl Sheinafia penyanyi berbakat ini bahkan mengajak ikan cupangnya masuk video klip berjudul setia

Iffy Allisa yang dikenal lewat grup 'Blink' memiliki ikan cupang yang semuanya diberi nama

Ikan Cupang Jadi Maskawin Pernikahan

Ikan cupang jadi mas kawin
Ikan cupang jadi maskawin pernikahan - Youtube Ubhe Ys

Pada channel Youtube Ubhe Ys, dalam video pernikahan yang dibagikannya ada hal unik dan menarik perhatian. Yaitu maskawinnya berupa uang dan sepasang ikan cupang. Ya sepasang ikan cupang, keren.

Ikan Cupang Jadi Alat Barter

Tidak hanya sebagai peliharaan, ikan cupang bahkan kini bisa menjadi alat barter. Dikutip dari kompas.com sebuah transaksi tak biasa terjadi di Kota Madiun. Seorang pembeli menawarkan emas batangan untuk seberat 1 gram ditukar dengan ikan cupang super gold sebanyak 4 ekor. Sebelumnya, si penjual ikan Arnovian juga pernah mendapat pembeli dari Kota Malang yang menawarkan ponsel iPhone 6s Plus untuk ikan cupang yang dijualnya.

Beli Ikan Cupang Jadi trending 1 Youtube

Menjadi trending 1 Youtube biasanya menjadi milik para youtuber terkenal, namun pada Juni 2019 "ikan cupang" sempat menduduki posisi itu. Video itu adalah video membeli "IKAN CUPANG". Video berjudul lengkap "DIWAN BELI IKAN CUPANG" dengan nama channel "Fikrifadlu" sempat menduduki urutan pertama Youtube selama beberapa hari.

Artikel