Ikan Cupang Koi dan Jenis-Jenisnya

Ikan cupang koi adalah jenis ikan cupang yang memiliki warna-warna ikan koi (merah, hitam, kuning). Nama koi sendiri diambil dari nama salah satu jenis ikan hias yaitu ikan koi. Dinamai koi karena pola warna atau pattern ikan cupang ini memiliki kemiripan dengan ikan koi

Warna pada jenis ikan cupang koi ini bisa saja berubah, terutama ketika ikan masih remaja/muda, Hal ini diakibatkan perpindahan gen marble ikan cupang jenis koi.

Jenis ikan cupang koi diantaranya

Cupang Koi

Ikan dengan dengan warna dasar warna daging/cellophane dengan warna hitam, merah acak diatasnya, mirip seperti ikan koi.

Ikan cupang koi
Ikan cupang koi

Cupang Yellow Koi

Ikan Cupang Yellow Koi yaitu ikan cupang berwarna dasar kuning /yellow base dengan bercak merah atau hitam acak. Warna kuning merupakan lapisan warna paling bawah dari ikan cupang. Maka warna kuning hanya akan menjadi warna badan dan tidak akan didapati bercak atau pola kuning diatas warna merah atau hitam.

Ikan cupang yellow koi
Ikan cupang yellow koi

Cupang Red Koi

Ikan Cupang Red Koi yaitu ikan cupang berwarna dasar merah /red base dengan bercak hitam acak.

Ikan cupang red koi

Cupang Black Koi

Ikan Cupang Red Black Koi yaitu ikan cupang berwarna dasar hitam atau (black based) kadang sebagian tubuhnya berwarna cello/warna daging. Ketika ikan cupang koi berwarna badan/dasar hitam tidak akan ada bercak merah ditubuhnya. Hal ini dikarenakan lapisan warna merah berada dibawah lapisan warna hitam.

Ikan cupang black koi
Ikan cupang red black koi

Cupang Red Black Koi

Ikan Cupang Red Black Koi yaitu ikan cupang berwarna dasar merah dan hitam atau (red black base) dengan bercak hitam acak.

Ikan cupang red black koi

Cupang Koi Galaxy

Cupang koi galaxy adalah ikan cupang jenis koi yang memiliki sisik metalik. Galaxy ini karena sisik metalik ini bila dilihat seperti galaksi. Jenis ikan cupang koi galaxy diantaranya Cupang red koi galaxy, Cupang black koi galaxy.

Ikan Cupang Red Koi Galaxy

Ikan Cupang Red Koi Galaxy adalah ikan cupang koi dengan warna dasar merah (Red Base) dengan bercak hitam dan adanya sisik metalik

Cupang red koi galaxy
Ikan Cupang Red Koi Galaxy

Cupang Black Koi Galaxy

Ikan cupang black koi galaxy yaitu ikan cupang berwarna dasar hitam atau (black base) dengan bercak berwarna merah ditambah dengan adanya sisik metalik atau galaxy

Ikan cupang black koi galaxy

Cupang Red Black Koi Galaxy

Ikan cupang red black koi galaxy yaitu ikan cupang berwarna dasar merah dan hitam atau (red black base) dengan bercak hitam acak ditambah dengan adanya sisik metalik atau galaxy

Ikan cupang red black koi galaxy
Ikan cupang red black koi galaxy

Ikan cupang koi multicolor

Fullblock adalah ketika ikan koi tidak memiliki warna badan / warna daging ditubuhnya.

Artikel